Wacanakan Pembentukan BPBD Banjarbaru

CLICKBORNEO.COM- Pemko Banjarbaru telah mewacacnakan pembentukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Hal tersebu tercetus pasca kerugian akibat banjir yang terjadi di sejumlah kawasan di wilayah Banjarbaru.

Dalam hal ini, Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noo menyebutkan, kerugian tentu saja sangat dirasakan di masyarakat luas semisal kerusakan benda-bendar elektronik, surat-surat berharga, dan barang berharga lainnya yang mana ia masih bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir di Banjarbaru.

“Maka dari itu untuk menanggulangi masyarakat korban banjir selama ini Kabupaten/Kota mengkoordinir melalui BPBD untuk lebih fokus dalam penanganan korban bencana Pemko Banjarbaru wacanakan pembentukan BPBD Kota Banjarbaru,” katanya, Jumat tadi.

Menurutnya, Dibandingkan daerah lain, resiko terkena musibah di Banjarbaru lebih tinggi maka dari itu sudah sepatutnya untuk membentuk BPBD.

“Sehubungan keperluan tanggap darurat tentunya tidak hanya banjir, tetapi juga sejumlah benaran seperti kebakaran serta sosial lainnya. Dan kita mengharapkan ini bisa berjalan baik dengan dukungan semua kalangan serta masyarakat,” pungkasnya.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*