Bupati Banjar Motivasi Warga Binaan

CLICKBORNEO.COM – Dalam setiap perjalanan hidup manusia tentu terdapat lika-liku. Baik buruknya catatan setiap anak manusia akan menjadi sebuah sejarah yang perlu untuk direnungi dan disikapi agar ke depan dapat tampil lebih baik lagi dalam menata setiap perjalanan kehidupan.

LP Tanjungrema

Hal tersebut dikatakan Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh, saat mengunjungi Warga Binaan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Anak Kelas II A Tanjung Rema Martapura, Selasa (2/4) lalu.

Kepada Warga Binaan, Sultan H. Khairul Saleh mengingatkan bahwa kesalahan di masa lalu hendaknya dapat dijadikan sebagai bahan pelajaran, jangan sampai kesalahan itu terulang kembali di masa akan datang.

“Jadikanlah pengalaman saat menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan sebagai bekal guna menata kehidupan yang akan datang agar lebih baik lagi. Berpikirlah secara positif bahwa di balik semua itu terdapat sebuah pembelajaran dari Allah SWT yang di dalamnya memuat pesan, agar  ke depan lebih hati-hati dalam bertindak dan bergaul,” pesan Khairul Saleh.

LP 2

Ia juga berharap warga binaan menyiapkan diri dengan mau belajar serta mau dibina oleh para petugas yang ada di LP.

Apalagi sekarang ini di LP Anak kelas II A Tanjung Rema Martapura sudah tersedia beberapa pelatihan keterampilan serta pendampingan bagi warga binaan. Pelatihan dan pendampingan tersebut bertujuan untuk menyiapkan para penghuni LP agar ketika bebas nanti, mereka dapat berusaha secara mandiri, baik dan benar, serta kembali ke tengah-tengah keluarga dan masyarakat dengan bekal keahlian yang didapat selama berada di LP. []

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*