Terminal Martapura Bakal Semakin Cantik

CLICKBORNEO.COM – Pemerintah Kabupaten Banjar terus berupaya membenahi dan memperbaiki fasilitas infrastruktur publik. Salah satu sarana pembangunan yang akan  disempurnakan adalah Terminal Angkutan Pasar Martapura.

Terminal Mrtp

“Kita berterima kasih dengan pedagang dan seluruh komponen di Pasar Martapura ini atas dukungan terhadap pembenahan dan Pembangunan  Terminal Angkutan Perdesaan Pasar Martapura. Insya Allah melalui kebersamaan dan kerja keras, terminal ini akan semakin cantik, enak dipandang dan tidak semrawut  lagi,”  ucap Bupati H Khairul Saleh, saat berdialog dengan para sopir, pedagang dan pengunjung Pasar Martapura, Senin (17/2) pagi.

Bupati H Khairul Saleh sangat bangga dengan kerja sama dan partisipasi seluruh masyarakat, terutama pengguna jasa terminal dan pasar.. Menurutnya, pembangunan terminal pasar yang representatif akan memberikan kenyamanan dan keuntungan bagi kita semua.

“Seiring dengan proses pembenahan, Insya Allah terminal ini  akan semakin tertata rapi. Mari kita jaga kebersihan dan fasilitas sarana pendukung terminal,” harapnya.

Bupati mengatakan, untuk menata terminal agar terlihat rapi, pemerintah daerah juga akan merencanakan pembangunan kawasan parkir yang layak atau parking building dengan merangkul pihak ketiga sebagai investor.

“Untuk perencanaannya sendiri  bangunan parkir tersebut akan dibuat menjadi empat atau lima lantai. Dengan demikian, diharapkan akan dapat menampung kendaraan bermotor bagi pengunjung pasar sehingga akses perekonomian masyarakat juga meningkat,” ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Banjar terlebih dulu  akan melakukan uji kelayakan terkait pembangunan parking building tersebut,.  Ditanyakan  menyangkut model bangunan yang akan direkomendasikan, Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh mengatakan pihaknya telah menyiapkan beberapa model bangunan. []

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*