Terima LHP Dari BPK RI

CLICKBORNEO.COM- Wakil Walikota Banjarbaru H Ogi Fajar Nuzuli didampingi Ketua DPRD Kota Banjarbaru Drs H Arie Sophian serta perwakilan dari pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Utara hadir bersama dalam rangka penerimaan serta penandatanganan berita acara Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK RI Wilayah Kalimantan, di Kantor BPK RI Wilayah Kalimantan, Kamis, (16/1), Jalan Ahmad yani Km 32, Banjarbaru, kemarin.

Pelaksana harian Kepala Perwakilan BPK RI Wilayah Kalimantan Subekti dalam sambutannya menuturkan, dalam pemerintah daerah hendaknya inspektorat dapat lebih berperan aktif guna membantu pengawasan di setiap SKPD terkait soal belanja modal.

“Dari sini perlu diperhatikan seluk-beluk pemerintahan dan pemeriksaan adalam tiap tahunnya yang mana BPK tentu saja wajib menunggu laporan dari pemerintah daerah,” katanya.

Ketua DPRD Kota Banjarbaru Drs H Arie Sophian MSi menyampaikan,  LHP tersebut secepatnya diselesaikan secara administrsi terkait Hasil Laporan Pemeriksaan dari BPK RI untuk tahun anggaran 2012 dan 2013.

“Hal ini juga Wakil Walikota akan menelaah secara rinci Laporan Hasil Pemeriksaan dari BPK RI kepada pemerintah Kota Banjarbaru yang kemudian akan didiskusikan dengan Walikota Banjarbaru, Inspektorat, serta SKPD terkait dan akan menyerahkan hasil jawabannya secepatnya kepada BPK RI  Wilayah Kalimantan, ungkapnya.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*