Sultan H Khairul Saleh Nahkodai ICMI Kalsel

CLICKBORNEO.COM – Sultan H Khairul Saleh benar-benar seorang kepala daerah bernilai plus. Dipundak pria alumni  Fakultas Teknik Unlam ini  tidak tidak hanya sebagai Bupati dan Sultan Banjar, tetapi juga mengemban amanah sebagai ketua di sejumlah organisasi sosial dan keagamaan.

Sultan H Khairul Saleh

Bertempat di Gedung Rektorat  IAIN Antasari Banjarmasin, Sabtu (14/12) siang, para cendekia Banua  melalui Muswil IV ICMI Kalsel, secara aklamasi menunjuk Sultan H Khairul Saleh menjabat sebagai Ketua Orwil Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kalsel Periode 2013-2018.

Penetapan Sultan H Khairul Saleh sebagai Ketua Orwil ICMI Kalsel, setelah Tim Formatur Pemilihan Calon Ketua ICMI Kalsel, terdiri dari Dr Prof H Ahmad Fauzi Aseri, MA, Sultan H Khairul Saleh, Prof Dr Asmaji Darmawi, Drs H Gerilyansyah Basrindo, MM, Ph,d  dan  dr H Hasan Zain Sp.P menggelar rapat khusus hingga akhirnya mengharapkan  kesediaan pria kelahiran 5 Januari 1964 ini memimpin ICMI.

Hadir dalam pemilihan Ketua Orwil ICMI Kalsel, juga dihadiri Ketua Presidium DPP ICMI,  Prof  Dr  Hj Marwah Daud Ibrahim. Marwah sangat mengapresiasi penetapan H Khairul Saleh sebagai Ketua Orwil ICMI Kalsel.

Menurutnya,  sosok H Khairul Saleh sangat tepat menjadi Ketua Orwil ICMI Kalsel.  Selain memiliki intelektualitas dan peran sosial kemasyarakatan di berbagai organisasi sosial, Khairul Saleh dinilai sosok pemimpin mudah diterima semua kalangan.

Dikatakan Dr Marwah Daud Ibrahim,  ICMI merupakan organisasi yang memiliki peran sentral di semua aspek pembangunan. Untuk itu sudah semestinya figur seorang ketua  adalah orang yang memiliki style pekerja keras dan  kemampuan manajemen leadership yang baik. Kemampuan skill tersebut akan bermanfaat untuk bisa mengakses  kepentingan  masyarakat.

“Harapan kita Bupati Banjar, Provinsi Kalsel itu bisa lebih memajukan ICMI ke depan melalui program kerja yang konkret dan bisa memajukan daerah,” paparnya.

Sementara itu Sultan H Khairul Saleh saat dikonfirmasi mengungkapkan terima kasih dan penghargaan atas kepercayaan  Tim Formatur Pemilihan Ketua Orwil  ICMI Kalsel, menetapkannya menjadi Ketua Orwil ICMI Kalsel.

Saat disinggung program kerja, H Khairul Saleh mengatakan tahap pertama melengkapi kepengurusan ICMI Kalsel. Berikutnya tetap menjalin komunikasi dengan ICMI pusat dan tokoh Banua untuk saran pendapat. []

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*