Sultan Banjar Bersilaturahmi dengan Majelis Al-Amin

CLICKBORNEO.COM – Suasana pengajian rutin mingguan yang diselenggarakan oleh  Majelis Ta’lim Al-Amin Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut. Sabtu (19/4) tampak berbeda dari biasanya. Kali ini terasa kebih special, karena Sultan Banjar H Khairul Saleh turut berhadir di tengah-tengah mereka.

Majelis Pelaihari

Dalam pertemuan itu , Sultan Banjar didampingi sang isteri sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Raudatul Jannah, sengaja ingin menjalin silaturahmi dengan pengurus yayasan dan jamaah majelis taklim Al-Amin.

Khairul Saleh mengaku sangat berterima kasih karena telah disambut dengan tangan terbuka dan penuh keakraban.

Ia mengatakan, sesungguhnya kegiatan majelis ta’lim memberikan kontribusi yang besar terhadap perkembangan pendidikan. Pasalnya, majelis ta’lim merupakan suatu media pengembangan dan pembangunan bagi masyarakat, terutama dalam menjalani kehidupan.

“Majelis ta’lim adalah salah satu tempat bagi masyarakat, untuk menyalurkan inspirasi mereka dalam bentuk agama,” kata Sultan. Untuk itu, lanjutnya, wadah seperti ini perlu terus dijaga dan dikembangkan agar terus ada dalam kehidupan. Apalagi di era sekarang ini perkembangan semakin cepat, sehingga sudah banyak masyarakat yang terbawa arus globalisasi.

Untuk diketahui, kelompok pengajian Majelis Ta’lim Al-Amin, Pelaihari ini didirikan oleh ketua yayasan tuan guru Masduri . Pengajian rutin tersebut dilaksanakan setiap dua minggu sekali. []

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*