Silaturahmi Khairul Saleh dengan Warga Kelampaian

CLICKBORNEO.COM – Di tengah guyuran hujan lebat di Kota Martapura dan sekitarnya, tak mengurungkan niat dan langkah Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh untuk melakukan Salat Jumat berjamaah dengan warga Desa Kelampaian Ulu,  Kecamatan Astambul, di Masjid Keramat, Kompleks Makam Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari, Jum’at (28/3) lalu.

Kalampaian

Ratusan warga Desa Kelampaian Ulu dan sekitarnya  antusias menyambut kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Banjar tersebut, apalagi kehadiran Bupati Banjar juga didampingi Kepala Badan Nasional  Penempatan dan  Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI ),  Drs Gatot Abdullah Mansyur, beserta Ketua DPRD dan para pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, serta Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Banjar.

Dalam silaturahmi dengan warga,  Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh memberikan bantuan keagamaan berupa uang tunai guna kepentingan Mesjid Keramat Komplek Makam Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari.

Beberapa tuan guru, tokoh dan tetuha masyarakat Desa Kelampaian Ulu mengungkapkan  terimakasih serta penghargaan  tinggi  kepada Bupati Banjar atas segala bantuan yang telah diberikan selama ini, baik bantuan berupa fisik maupun nonfisik.

Berdasarkan catatan harian ini, silaturahmi Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh ke pelosok desa untuk melakukan Salat Jumat berjamaah merupakan agenda rutin mingguan sejak dia menjabat sebagai Kepala Daerah di Kabupaten Banjar.

Sementara itu, tuan Guru Pangeran H. Merdekansyah sebagai khatib dalam Khutbah Jumatnya mengingatkan,  sebagai umat Nabi Muhammad SAW agar kita selalu mengokohkan kebesaran syiar Islam dengan selalu menjaga salat lima waktu serta menegakkan syariat Islam yang telah diajarkan para ulama dan tuan guru.

Selain itu, kita juga diingatkan, bahwa saat ini umat Islam dihadapkan dengan berbagai tantangan. Untuk menghadapi segala tantangan tersebut hendaknya dapat membentengi diri dengan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh usai melaksanakan Salat Jumat berjamaah bersama warga Desa Kelampaian Ulu,  Kecamatan Astambul mengungkapkan rasa syukur dan gembiranya bisa bersilaturahmi langsung dengan masyarakat setempat.

“Semoga dengan pertemuan dan silaturahmi seperti ini senantiasa mendatangkan keridhaan dan keberkahan Allah SWT. Terlebih silaturahmi ini dilaksanakan di hari Jumat sebagai hari paling baik di antara hari-hari lainnya,” pungkasnya. []

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*