Remaja HARMA Swadaya Perbaiki Mobil Pemadam Kebakaran

mobil-pemadam-kebakaranCLICKBORNEO.COMPentingnya keberadaan Mobil Pemadam Kebakaran membuat remaja di desa Harapan Mulya, Kelurahan Kemuning, Kecamatan Banjarbaru Selatan, berinisiatif melakukan perbaikan secara swadaya. Saat ditemui clickborneo.com, Muhammad Nor ketua BPK HARMA menceritakan bahwa mobil pemadam tersebut statusnya masih pinjam pakai.

“Awalnya milik Pemerintah Kota Banjarbaru, kemudian dihibahkan ke BPK SCORPIO Ratu Elok. Karena hampir tiga tahun tidak terpakai, jadi kami melayangkan surat permohonan agar bisa mengoperasionalkan mobil pemadam tersebut,” ungkap Muhammad Nor memberitahu bahwa kondisi mobil juga dalam keadaan mati total saat dipindahkan.

Sebelum bisa kembali dimanfaatkan, Muhammad Nor dan rekannya banyak melakukan perbaikan. Khususnya di bagian mesin yang rusak, tangki bocor, ban mobil juga cat yang mengelupas. Namun saat ditanyakan jumlah biaya yang sudah dikeluarkan,  Muhammad Nor tak ingin menyebutkan nilainya. Ia mengaku untuk perbaikan, selain dana hasil patungan, ada sumbangan warga sekitar dan teman-teman berupa barang bekas seperti aki, mesin mobil kijang, dan lain-lain. Sumbangan berupa barang itu lantas dijual dan dananya dimanfaatkan untuk perbaikan mobil pemadam kebakaran.

“Apa pun jenis bantuannya, selama masih bisa dimanfaatkan seperti aki, mesin mobil bekas kami terima. Jadi barang bekas tersebut kami jual untuk perbaikan mobil pemadam kebakaran,” sebutnya menyiasati kebutuhan dana yang lumayan besar.

Meski saat ini sudah bisa dioperasionalkan secara teknis, terbukti BPK HARMA telah beberapa kali turun memadamkan api di sejumlah lokasi di Banjarmasin dan Martapura, Muhammad Nor mengaku masih memerlukan dana tambahan untuk perbaikan kabin depan.

“Untuk perbaikan kabin depan totalnya mencapai 5 juta. Selama ini kami memadamkan api dalam kondisi mobil seadanya. Beratap langit tanpa kabin depan,” ujarnya disambut tawa riuh kru BPK HARMA yang berjumlah 24 orang. “Kami sangat berharap ada pihak-pihak yang bersedia membantu agar perbaikan kabin depan bisa segera terwujud. Sehingga pengoperasian mobil pemadam bisa maksimal dan lancar,” imbuhnya penuh harap ada pihak yang mau berpartisipasi untuk meringankan biaya perbaikan kabin depan.

Bagi Anda yang tergerak ingin memberikan donasi, silakan hubungi langsung Muhammad Nor via ponsel di nomor 081250003888. Seperti yang dipesankan oleh Muhammad Noor, “Seberapa pun sumbangan yang ingin diberikan, kami berterimakasih dan itu semua murni untuk perbaikan kabin depan dan perawatan mobil pemadam kebakaran BPK HARMA.”

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*