Prime Time Jualan di Facebook

CLICKBORNEO.COM – Anda pasti sering mendengar istilah Prime Time. Dalam dunia pertelevisian, Prime Time bisa disebut juga sebagai ladang uang. Pada jam-jam itulah banyak orang-orang meluangkan waktunya untuk menonton televisi. Sehingga, para pebisnis pertelevisian mematok harga iklan selangit pada saat prime time.

Jika Anda adalah seorang pebisnis atau pengusaha yang kerap menawarkan berbagai produk di jejaring sosial facebook, maka dengan mengetahui jadwal Prime Time akan sedikit memudahkan kerja Anda dengan target audiens yang lebih maksimal. Lantas bagaimana mengetahui Prime Time jualan di Facebook?

Periksa Halaman Facebook Anda

Data wawasan di halaman Facebook berbicara banyak hal. Mulai dari usia, jenis kelamin, negara, bahasa dan asal kota. Banyak orang masih mengabaikan potensi mempelajari hasil wawasan yang dilaporkan facebook kepada para pemilik halaman. Padahal ‘Bermain-main’ di wilayah ini, dengan sedikit kreatifitas maka mampu memberikan inspirasi agar strategi marketing facebook lebih maksimal.

Sekali lagi, jika Anda ingin sukses memanfaatkan facebook sebagai alat marketing, maka semua informasi tersebut sangat membantu dalam hal perencanaan strategi marketing Anda selanjutnya.

Sediakan waktu untuk mengelompokkannya agar marketing Anda tepat waktu dan tepat sasaran. Contohnya menentukan Prime Time berdasarkan dari jumlah penyuka ‘LIKE’ halaman facebook dengan patokan usia dan jenis kelamin. Silakan lihat gambar berikut:

Prime Time Jualan di Facebook

Laki-laki 70% Perempuan 29%
Usia 13-17 Tahun= 3,4%
Usia 18-24 Tahun= 39,8%
Usia 25-34 Tahun= 16,9%
Usia 35-44 Tahun= 7,6%
Usia 45-54 Tahun= 1,7%
Usia 55-64 Tahun= 0%
Usia 65+ = 0,8%
Usia 13-17 Tahun= 3,4%
Usia 18-24 Tahun= 21,2%
Usia 25-34 Tahun= 1,7%
Usia 35-44 Tahun= 0%
Usia 45-54 Tahun= 1,7%
Usia 55-64 Tahun= 0,8%
Usia 65+ = 0%

Seandainya data di atas adalah informasi halaman facebook Anda, maka apa yang Anda pikirkan? TEPAT WAKTU dan TEPAT SASARAN. Itu jawabannya. Strategi apa pun sebenarnya baik, hanya saja kadang tidak berhasil karena di waktu atau tempat yang salah.

Semua data di atas hanya diambil khusus dari orang-orang yang sudah memberikan LIKE. Hasilnya akan sedikit berbeda jika diambil dari keseluruhan pemilik akun facebook yang telah terlibat dengan halaman Facebook CLICKBORNEO.COM.

Menurut Anda, kapan waktu yang terbaik untuk menginformasikan produk kepada orang-orang berusia 18-24 tahun? Pada jam-jam berapa orang-orang berusia 18-24 tahun membuka facebook mereka?

Itulah Prime Time yang dimaksud dalam tulisan ini. Dengan mempelajari kecenderungan orang-orang di usia tertentu terhadap akun facebooknya, maka Anda akan menemukan waktu khusus yang tepat untuk mempromosikan produk. Paling tidak Anda akan mendapatkan jumlah komentar, like bahkan pembeli yang jauh lebih potensial. Selebihnya adalah menggabungkan dengan pengalaman Anda sendiri selama ini ketika berjualan di Facebook. []

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*