PMI Kalsel Bangun Gedung di Banjarbaru

Peringatan HUT PMI ke-6

Foto Humas: Peringatan HUT PMI ke-68

CLICKBORNEO.COM – Dinilai strategis, PMI Kalsel bangun gedung di Banjarbaru. Sebagai kota yang berkembang kian pesat, banyak pihak memilih Banjarbaru untuk berinvenstasi. Kali ini adalah pelaksanaan pembangunan gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Kalsel di Kota Berjuluk Kota Idaman ini.

Pelaksanaan peletakkan batu pertama saja dilakukan langsung oleh Ketua Umum PMI Pusat Jusuf Kalla. Peletakkan batu pertama pembangunan gedung PMI di Kota Banjarbaru tersebut sekaligus menjadi peringatan hari ulang tahun PMI yang ke- 68.

Pembangunan gedung regional itu terletak di lahan seluas 10 ribu meter persegi yang sepenuhnya dana bantuan dari Palang Merah Singapura dengan total nilai 2 juta dolar singapura atau sekitar 20 miliar rupiah.

“Ini merupakan bagian dari strategi PMI untuk tiba lebih cepat atau 6 jam tiba di lokasi bencana. Pembangunan gedung regional PMI ini sengaja dipilih di Kota Banjarbaru sebab Banjarbaru meupakan lokasi yang strategis. Baik itu kemudahan menyampaikan bala bantuan ataupun pendistribusian bala bantuan jika terjadi bencana,” tutur Jusuf Kalla dalam sambutannya.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*