Peresmian Taman Bermain Amalia dan Pengoprasionalan Mobil Gembira

CLICKBORNEO.COM- Usia dini merupakan usia emas perkembangan (golden age) tersebab pada masa pula itu terjadi lonjakan yang begitu pesat pada berbagai aspek perkembangan anak yang tidak terjadi pada periode berikutnya.

Maka dari itu, sudah sepatutnyalah setiap anak membutuhkan rangsangan pendidikan yang harus dilakukan sejak usia dini, secara bertahap konsisten dan tuntas pendidikan anak usia dini (PAUD) dengan dukungan sarana dan prasarana bermain yang memadai serta menyenangkan.

Dalam hal ini, Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota banjarbaru meresmikan taman bermain Amalia dan sekaligus pengoperasionalan mobil gembira 16/01/14 di puskesmas Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kamis, (16/1), kemarin.

Persmian taman bermain dan pengoperasionalan mobil gembira ditandai dengan pengguntingan pita dilakukan oleh bunda PAUD Kota Banjarbaru Ny Hj Hartati Ruzaidin Noor.

Sekdako Banjarbaru Dr Syahriani Syahran didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Drs H Ahmadi Arsyad dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru drg Agus Widjaja menuturkan, Taman bermain PAUD merupakan program yang memberikan fasilitas layanan bagi anak usia dini yang diselenggarakan di tempat umum.

“Terutama yang mudah diakses oleh anak usia dini. Semisal puskesmas, pasar, terminal, dan tempat lain yang memerlukan layanan. Ini bertujuan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anak,” ungkapnya kepada wartawan.

Selain itu, pihaknya juga meresmikan pengoperasian mobil gembira. Taman bermain Amalia saat ini melayani anak usia dini yang ada di puskesnmas Banjarbaru Selatan.

“Biaya kita pergunakan dari bantuan APBN 2013 dan dana mandiri berasal dari lembaga PAUD terpadu Amalia Kota Banjarbaru,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Banjarbaru dalam sambutan yang dibacakan Sekdako dr Syahriani Syahran berpesan, sangat mendukung dan mengucapkan selamat atas di resmikannya taman bermain anak dan pengoperasionalan mobil gembira Amalia.

“Ini merupakan langkah kongkrit guna kemajuan dan kepedulian terhadap anak usia dini. Karena pentingnya tumbuh kembang anak sangat mempengaruhi motorik dan kreatifitas anak,” ujarnya.

Dengan diresmikannya taman bermain Amalia diharapkan dapat membantu fasilitas yang mendukung kegiatan PAUD tersebut.

“Anak adalah bagian dari masa kini dan pemilik masa depan karena itu melindungi dan memenuhi hak anak tugas kita sebagai orang tua. Demi tumbuh kembang secara optimal serta terlindungi dari kekerasan dan diskriminasi,” pungkasnya.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*