Pemkab Banjar Bagi-bagi Daging Qurban

CLICKBORNEO.COM – Pemerintah Kabupaten Banjar kembali melaksanakan penyembelihan hewan qurban di halaman belakangan perkantoran pemerintahan, tepatnya di halaman Musalla Al Adli, Rabu (16/10).

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban melibatkan sejumlah PNS di lingkungan Pemkab Banjar di saksikan Wakil Bupati Banjar Dr H Ahmad Fauzan Saleh, Sekda Banjar Ir H Nasrun Syah,MP,  Kepala SKPD, dan dipimpin oleh tokoh agama H Kasful Anwar.

Daging Qurban

Dalam sambutannya Wakil Bupati Banjar, H Ahmad Fauzan Saleh, mengatakan “Kami sangat gembira karena pada tahun ini pemerintah Kabupaten kembali melaksanakan penyembelihan hewan qurban dan dagingnya bisa dinikmati pegawai dan masyarakat sekitar kantor Pemkab Banjar.”

Ia berharap, tahun depan jumlah hewan qurban yang disembelih semakin banyak lagi, sehingga masyarakat semakin banyak pula yang menikmatinya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para panitia pelaksana penyembelihan hewan qurban yang sudah bersusah payah mengumpulkan dana, demi terlaksananya kegiatan ibadah kurban tahun ini,” ucap Fauzan Saleh.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana, Fathurrahman melaporkan, jumlah hewan qurban yang disembelih sebanyak empat ekor terdiri dari 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Empat ekor hewan qurban tersebut merupakan sumbangan dari beberapa PNS  yang berasal dari dinas dan instansi lainnya.

Ia mengatakan, penyembelihan hewan kurban di lingkungan Pemkab Banjar merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Idul Adha.

Menurutnya, daging hewan qurban dibagikan kepada pegawai lingkup pemkab setempat, sehingga mereka bisa turut menikmati di hari raya qurban ini. Selain dibagikan kepada pegawai, daging qurban juga diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu seperti tukang becak dan tukang ojek.

Ia juga menyampaikan, sebelum dibagikan daging diperiksa oleh petugas kesehatan hewan untuk mengetahui ada atau tidaknya penyakit cacing hati. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan penyakit hewan tersebut. []

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*