Minapolitan Membawa Berkah

CLICKBORNEO.COM – Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh adalah sosok kepala daerah yang inovatif, cerdas dan kreatif dalam membidik potensi-potensi pengembangan usaha industriliasasi daerah.

Minapolitan

Bupati kelahiran 5 Januari 1964 ini, tidak hanya cerdas dalam mengelola  pemerintahan, tetapi juga sebagai sosok kepala daerah yang mampu memberikan spirit kuat kepada  masyarakat dan dinas teknis untuk berkarya.

Penghargaan Adibakti Mina Bahari Tingkat Nasional 2013, diraih berkat   ide dan gagasannya dalam membidik potensi anugerah kekayaan kelautan dan perikanan di daerah melalui budidaya perikanan.

“Kebijakan dan perhatian tinggi beliau (Bupati, red) di bidang upaya pengembangan kawasan minapolitan berbasis perikanan terbukti mampu mendorong perkembangan dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Banjar,” terang  Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Banjar  Ir Noor Ifansyah Fani

Dijelaskan  Noor Ifansyah, penghargaan Adibakti Mina Bahari yang diberikan kepada Bupati Khairul Saleh bukti dari komitmen kuat beliau dalam upaya  peningkatan dan pengembangan usaha industrialisasi perikanan terutama ikan patin.

Industrialisasi perikanan melalui Program Minapolitan adalah sebuah kebijakan untuk memberikan nilai tambah dan daya saing usaha serta produk perikanan.  Kebijakan dan strategi dalam pembangunan diarahkan untuk mendorong percepatan dalam mengurangi jumlah penduduk miskin di daerah.

“Alhamdulillah melalui program pengembangan minapolitan memberikan berkah

Pertumbuhan ekonomi daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat terutama  budidaya patin,” ucap syukur Kadis Perikanan dan Kelautan Kabupaten Banjar. (humas)

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*