Microsoft Sewa LeakID untuk Mata-Mata

CLICKBORNEO.COM – Microsoft tak main-main. Untuk melindungi produknya agar tak dibajak pihak lain, akhirnya Microsoft menyewa perusahaan LeakID sebagai mata-mata untuk memastikan tidak ada pelanggaran hak cipta produk Microsoft di semua situs yang bertebaran di internet.

Mungkin kita sempat bertanya, kenapa sekarang ini mencari situs download produk Microsoft seperti Windows misalnya, mulai sulit dicari menggunakan mesin pencarian google. Di sinilah peran LeakID seperti yang tertulis di situs resminya, bahwa mereka akan melakukan pemantauan secara serius terhadap link-link  ilegal,  mengirim pemberitahuan pencopotan otomatis kepada pihak penyelenggara hosting yang yang digunakan untuk menyimpan produk ilegal. Termasuk urusan pelaporan ke pihak google agar situs-situs yang menyebarkan situs download produk ilegal agar dihapus dari mesin pencari.

LeakID.com didirikan pada tahun 2007 dan mengaku sebagai pemain utama dalam hal perlindungan konten. Mereka bekerja secara tim dengan cara setiap hari mempelajari cara dan penyebaran pembajakan online.

Dari hasil penelusuran ClickBorneo.com, dari data berikut bisa menunjukkan LeakID terus melaporkan ke pihak google. Informasi berikut diambil dari laporan transparansi google. http://www.google.com/transparencyreport/removals/copyright/reporters/830/leakid/

leakid transparansi google

 

Permintaan Total: 212
Permintaan Median per Minggu: 3
URL yang Diminta agar Dihapus: 323.737
% URL yang Diindeks
URL Median per Minggu: 1.960
Permintaan Terbaru: 24 Jun 2013
Permintaan yang Pertama Tersedia: 23 Sep 2011

domain yang paling banyak disebutkan

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*