Manjakan Wisatawan Lok Baintan dengan Perahu Naga

CLICKBORNEO.COM – Pesona Pasar Terapung Lok Baintan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar tidak lama lagi  akan semakin memberikan daya tarik kepada pengunjung. Pasalnya, di tempat wisata air itu akan segera dilengkapi fasilitas pendukung agar para wisatawan merasa  rileks dan dimanjakan.

Lok Baintan
“Fasilitas di Pasar Terapung Lok Baintan akan segera kita lengkapi dengan membangun fasilitas seperti perahu naga untuk memudahkan pengunjung bertransaksi dengan pedagang di sana. Fasilitas lain juga akan dibenahi sehingga wisata tradisional itu berkesan di hati para wisatawan dan tetap abadi,”  kata Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh.

Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Provinsi Kalsel ini mengatakan, keberadaan Pasar Terapung Lok Baintan akan semakin dikenal masyarakat dan bahkan wisatawan mancanegara. Pasalnya, Selain memiliki daya tarik tradisional dengan ciri khas kerarifan lokal masyarakat setempat juga aktivitas transaksi tergolomg unik karena di atas perahu sampan. Mengesankan lagi, barang- barang yang dijual beraneka ragam terutama sayur- mayur, buah- buahan segar dan jajanan tradisional.

Pembuatan perahu naga dan perbaikan sarana di tempat Pasar Terapung Lok Baintan perlu segera dilakukan. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan perlu mendesain konsep perahu naga agar pengunjung yang bertransaksi tidak lagi harus jongkok. Namun cukup santai duduk di perahu naga sambil menikmati keindahan alam di kawasan sungai.

Selain itu, ujar Bupati Khairul Saleh, pihaknya juga akan melakukan peningkatan fasilitas sarana pendukung di tempat wisata- wisata lain di Kabupaten Banjar untuk memberikan alternatif pilihan wisata seiring perkembangan penduduk dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. []

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*