Lensa Kontak Mata Palsu Beredar di Pasaran

KALIMANTAN – Disinyalir banyaknya pengusaha optik tak berijin di Kalsel, Ketua Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (Gapopin) Kalsel M Yusuf meragukan kualitas dan segi keamanan lensa mata (softlens)  yang mereka jual secara bebas di pasaran.

“Saat ini lensa mata ilegal banyak sekali dijualbelikan di Kalsel. Baik lensa mata yang sudah kadaluarsa hingga yang produknya tidak terdaftar oleh instansi terkait,” keluhnya seperti yang diberitakan Media Kalimantan, Jum’at (23/5).

Tidak dipungkiri bahwa lensa mata palsu telah banyak beredar di pasaran Indonesia. Bagi mereka yang ingin tampil berbeda atau mengikuti trend terbaru, sementara keuangan terbatas, mereka tak peduli dengan kesehatan atau keamanan mata yang sangat berharga. Tak ayal, di Indonesia telah banyak korban akibat menggunakan lensa kontak mata secara serampangan.

Tidak hanya lensa kontak mata palsu yang menjadi permasalahan di sekitar kita, dalam video Reportase Investigasi (Lensa Kontak Mata berbahaya) di bawah ini di sebutkan ada oknum penjual lensa kontak bekas (rekondisi).



Demikian informasi tentang lensa kotak mata. Semoga informasi di atas bermanfaat dan membuat Anda lebih berhati-hati saat memutuskan ingin menggunakan lensa kontak mata.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*