Kominda Terus Pantau Situasi Kabupaten Banjar

CLICKBORNEO.COM – Dalam upaya mengantisipasi segala sesuatu yang tidak diinginkan terjadi dalam pelaksanaan pemilu 9 April 2014 yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Banjar, pemerintah setempat melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar rapat Koordinasi Komunikasi Intelejen Daerah (KOMINDA) tingkat Kabupaten Banjar yang digelar Senin (7/4) di Hotel Permata In Banjarbaru.

KOminda

Hadir dalam rapat koordinasi Kominda tersebut, Bupati Banjar, Kapolres, Dandim 1006 Martapura, Ketua Pengadilan, Kepala Kantor Kejaksaan Negeri, Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Sekda Banjar, Kepala Kesbangpol, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala BLH, Kepala Dinas Pendapatan, Asisten I Bidang Pemerintahan serta  Kepala Bagian Humas Setda Banjar.

Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh dalam kesempatan tersebut menyampaikan, menghadapi pesta demokrasi nasional sekarang, situasi dan kondisi masyarakat Kabupaten Banjar dalam keadaan aman. Hal itu  dapat dibuktikan dengan kondusifnya situasi, mulai pendaftaran partai politik, calon anggota legisltaif, masa kampanye hingga masa tenang, bahkan  menjelang hari H pencoblosan..

Dengan demikian, Sultan H. Khairul Saleh berharap kepada semua elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga dan mempertahankan situasi kondusif yang telah terbangun tersebut.

Ia juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada pihak keamanan, baik TNI, Polri, serta Satuan Tugas pengamanan lainnya yang telah berperan aktif dalam menjaga serta melakukan pengamanan baik ditingkat kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa di seluruh wilayah Kabupaten Banjar.

Di samping membahas masalah kesiapan Pemilu 9 April 2014, dalam Rapat Kominda tersebut juga diungkapkan, pelaksanaan Ujian Nasional (UN) baik tingkat SMA, SMP dan SD sederajat di Kabupaten Banjar juga dapat dipastikan sepenuhnya siap, tinggal menunggu koordinasi pendistribusian soal UN ke sekolah-sekolah menyesuaikan tanggal pelaksanaan dan tingkatan sekolahnya.

Selain itu, berkaitan dengan antisipasi terjadinya bencana yang setiap waktu bisa saja terjadi di wilayah Kabupaten Banjar, pemerintah setempat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah bersama satuan tugas lainnya yang menangani masalah kebencanaan sudah menyiapkan personil dan peralatan yang  diperlukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi.

Melalui rapat Koordinasi Kominda tersebut diharapkan, semua elemen masyarakat dan perangkat daerah yang ada di kabupaten Banjar, terus melakukan koordinasi dan pemantauan terhadap situasi dan kondisi yang terjadi di Kabupaten Banjar. Hal itu penting dilakukan agar  Kabupaten Banjar yang selama ini terkenal  aman dan kondusif di Kalimantan Selatan dapat terus terjaga. []

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*