Kolaborasi Musik Dan Pelukis di Mingguraya

CLICKBORNEO.COM- Mingguraya Banjarbaru telah menjadi pasar yang menarik bagi pecinta seni di Kota Berjuluk Idaman ini. Buktinya, kemarin malam sejumlah musisi dan pecinta seni lukis berkumpul untuk saling memamerkan dan mendiskusikan geliat seni di Kalimantan Selatan, Selasa malam, (21/1), di Pujarsera Mingguraya, Kota Banjarbaru.

Kegiatan bertajuk Pegelaran Seni Musik Berkolaborasi Dengan Seniman Lukis itu menghibur warga yang berduduk santai menghabiskan malam di Mingguraya Banjarbaru dan sekitar kawasan Murjani.

Dalam perkumupulan itu juga hadir Ketuda DKD Kota Banjarbaru Ogi Fajar Nuzuli didampingi sejumlah seniman lainnya.

Kolaborasi antara seni musik dan seni lukis dimulai dengan hiburan musik bernuansa reggae oleh Soul Six bersamaan dengan lantunan musik para seniman lukis memulai lukisannya. Di antaranya juga ada pelukis asal Kota Semarang Moses foresto dan Sulistiyono.

Penampilan tersebut juga disaksikan sejumlah masyarakat yang melintas di seputaran Mingguraya Murjani untuk berkerumun dmenyaksikan kolaborasi seni musik dan seni lukis.

Arif Amak dan Dita warga Banjarbaru yang menyaksikan pegelaran seni mengharapkan, kegiatan tersebut bisa terus berjalan dan rutin terlaksana.

Moses sebagai pelukis menyebutkan, kegiatan termaksud membawa dampak tersendiri bagi warga Kota Banjarbaru yang menyaksikan.

“Saya juga ingin para pengunjung dapat mengisi kegiatan sehari-harinya degan kegiatan yang positif saja,” ingatnnya.

Ogi juga mengingatkan, Mingguraya sekarang ini tidaklah seperti dulu yang identik dengan kesan negatif.

“Mingguraya telah menjadi tempat berkumpul dan bersantai-santai saja, dan juga tidak hanya menyediakan kuliner makanan dan minuman. Namun tempat berkumpulnya berbagai macam komunitas,” ucapnya.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*