Kecamatan Astambul Lampaui Target PBB

CLICKBORNEO.COM Kecamatan Astambul termasuk sukses dalam hal pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Hal ini dapat dilihat dengan hasil yang melebihi target, yakni mencapai 165 %.

Astambul

Sekretaris Camat Astambul, HM Solikin, mengungkapkan rasa terimakasihnya pada semua pembakal yang sangat mendukung dalam hal tagihan PBB ke masing-masing warganya. Dia berharap, sebelum Desember 2013 ini tagihan PBB sudah lunas.

Hal ini disampaikannya ketika membuka penyuluhan sekaligus penyerahan SPPT dan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP) PBB Tahun 2013, Senin (15/7), di Aula Kantor Kecamatan Astambul.

Sedangkan Perwakilan dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Banjarbaru, Muhammad Hafidz, menerangkan bahwa Tahun 2013 ini posisi Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) tidak banyak berubah dari tahun kemarin, meskipun sebenarnya posisi ideal NJOP harus sama dengan harga pasar.

Hafidz menambahkan, NJOP Kecamatan Astambul termasuk yang tidak dinaikkan, karena yang dkhawatirkan respon masyarakat setempat kurang menyambut baik. Pada para pembakal, ia berharap agar lebih aktif membimbing masyarakatnya untuk mendaftarkan PBB tanah-tanah mereka sebagai wujud sumbangsih pada negara. Dan, tahun depan wewenang penarikan akan dialihkan  ke Dinas Pendapatan Daerah.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan pula piagam penghargaan lunas PBB secara simbolis oleh Sekcam Astambul HM Solikin pada Pembakal Desa Tambak Danau, disaksikan oleh semua pembakal, para sekdes, dan  aparatur lainnya. (humas)

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*