Kapan Tidak Mengabaikan Alexa Rank

CLICKBORNEO.COM – Ada yang bilang, Alexa Rank tidak penting. Toh itu tidak menjamin aktifitas internet marketing kita sukses. Sebagian yang lain justru berusaha semaksimal mungkin meningkatkan Alexa Rank situsnya agar di posisi yang terbaik. Dua pendapat berbeda tersebut membuat kita bingung pastinya. Lantas bagaimana sebaiknya Anda harus bersikap?

Sukses Itu Strategi

Semua orang ingin sukses. Aktifitas internet marketing pun memiliki tujuan sama. Sukses menggunakan internet sebagai alat marketing produk kita. Namun internet begitu luas. Agar bisa memenuhi hampir semua yang disyaratkan dalam proses internet marketing memerlukan energi besar. Jika ada yang bilang bahwa Alexa tidak penting, selama kita menggunakan standar sudut pandang yang sama, boleh jadi pendapat itu benar.

Contoh ketika Anda mengandalkan Facebook sebagai sarana jejaring sosial internet marketing. Saya jamin Anda tidak memerlukan Alexa. Karena strategi marketing di dalam facebook memiliki cara sendiri. Seperti mengetahui jadwal prime time facebook yang bisa Anda baca ulasannya di sini.

Berbeda dengan seseorang yang mengandalkan website untuk aktifitas internet marketing. Mereka perlu Alexa sebagai tolak ukur disamping banyak tolak ukur lainnya.

Kasus lain jika ternyata Anda mengandalkan kedua-duanya. Website pribadi dan jejaring sosial. Maka aktifitas strategi dalam internet marketing yang perlu Anda terapkan adalah mengkombinasikan kedua-duanya.

Saya yakin sampai di sini Anda mulai paham kapan tidak mengabaikan Alexa Rank. Tapi jika Anda bingung apa itu Alexa Rank, maka selain membaca artikel ini, Anda perlu mengunjungi situs resmi Alexa.com. Sebagai contoh, jika Anda memunyai website jualan, pertama yang perlu Anda lakukan adalah memeriksa seberapa populer situs jualan Anda dengan memasukkan link di sana. Cari dan evaluasi bisnis Anda sendiri menggunakan analisis web Alexa.

Jika situs Anda masih baru, jangan panik jika Alexa mengeluarkan analisis #norank. Alexa memerlukan waktu untuk merambahi situs Anda. Biasanya dalam waktu satu bulan pun sudah bisa terlihat. Tapi jika situs Anda sudah lama, masih mendapat #norank, maka saya sarankan Anda untuk bertanya, “Apa yang salah selama ini?”

One Response to Kapan Tidak Mengabaikan Alexa Rank

  1. Barapa Pasang iklan di alexa ya? jika targetnya hanya indonesia, apakah bagus?

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*