Jualan di Facebook, Temanmu Bukan Temanku

Jualan-di-facebookWWW.CLICKBORNEO.COM – Jualan di Facebook perlu seni jualan tingkat tinggi. Persoalan yang akan dibahas bukan lagi masalah kepercayaan, tapi karena itu sudah kita bahas sebelumnya dalam artikel “Kejujuran itu dimana-mana nomor satu“.

Jualan online seperti halnya jualan secara konvensional. Kadang sepi, kadang ramai pembeli. Istilah pasar jenuh juga bisa berlaku dalam jualan online. Bukan jenuh kepada produknya, tapi jenuh kepada Anda! Kok bisa? Alasannya akan kita bahas di artikel yang lain. Ikuti saja terus tips internet marketing Ala ClickBorneo.com. Agar tidak ketinggal informasi, Anda bisa mendaftarkan email di kolom bagian bawah untuk berlanggan gratis.

Apa maksud judul Jualan di Facebook, Temanmu Bukan Temanku? Dari sekian banyak teman yang Anda miliki, belum tentu semua teman-teman mereka adalah temanmu. Itu saja kuncinya.

Jika jualan Anda mengalami kejenuhan, atau jumlah pelanggan berkurang, maka Anda bisa mencoba tips yang akan saya berikan ini. Berbagilah sedikit keuntungan kepada teman-temanmu untuk dijadikan agen penjualan atau reseller. Biarkan teman-temanmu mendapat kesempatan untuk mencicipi keuntungan yang selama ini kamu dapatkan. Bagaimana caranya?

Saya yakin semua produk jualanmu di facebook sudah kamu upload gambarnya dengan deskripsi yang lengkap. Kamu hanya tinggal mengijinkan teman-temanmu (bagi mereka yang mau) untuk menggunakan semua materi atau bahan tadi seolah-olah produk tersebut milik mereka. Biarkan teman-temanmu berpromosi ke teman-temannya.

Cara tersebut memiliki beberapa keuntungan. Di antaranya:

    • Produkmu tersebar lebih luas
    • Karena Facebook adalah situs pertemanan, maka mereka akan merasa lebih aman jika membeli langsung kepada teman mereka sendiri ketimbang orang yang belum mereka kenal.

Menutup artikel singkat ini, saya berikan sebuah bahan renungan untuk memahami lebih jauh artikel di atas. Anggap saja Anda berjualan Kamera Digital, harganya Rp.4.500.ooo,- Sementara pesaing Anda menjual kamera digital dengan harga sedikit lebih mahal. Anggap saja ia jual dengan harga Rp.4.650.000,-. Pertanyaannya, kenapa orang-orang tetap memilih untuk membeli kepada pesaing Anda?

Harga bukan satu-satunya alasan kenapa seseorang melakukan pembelian. Salah satu faktornya adalah karena pertemanan, ingin membantu teman, dan juga merasa aman membeli kepada orang yang sudah mereka kenal. Selamat berjualan di Facebook! O, ya. Apakah kamu sudah membaca Jadwal Prime Time Jualan di Facebook?  Jika belum, saya sarankan untuk membacanya juga! []

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*