Jalan Sehat Paling Spektakuler

Sultan Banjar  Tebar Senyum Kebahagiaan

CLICKBORNEO.COM – Luar biasa dan spektakuler. Hanya kalimat ini yang pas untuk menggambarkan membludaknya peserta Jalan Sehat Kesultanan Banjar 2013, dibuka langsung Sultan H Khairul Saleh Al Mutashim Billah, di Alun Alun Ruang Terbuka Hijau (RTH)  Ratu Zalecha Martapura,  Minggu (10/11) pagi.

Jalan Santai 1

Puluhan ribu masyarakat Kabupaten Banjar dan sekitarnya memadati RTH Alun- Alun Ratu Zalecha, tempat  pusat kegiatan jalan sehat berhadiah umroh, sepeda motor serta hadiah istimewa lainnya.

Istimewanya lagi,  pada pelaksanaan kegiatan mengawali Peringatan Milad ke 509 Kesultanan Banjar ini, Sultan Banjar H Khairul Saleh beserta keluarga ikut berbaur bersama masyarakat  mengikuti jalan sehat.

Jalan Sehat Kesultanan Banjar ini meski sempat memacetkan arus lalu lintas dari Kota Martapura menuju Banjar masin sepanjang tiga kilometer lebih, namun karena kesigapan  bantuan aparat TNI dan Polres Banjar kemacetan lalu lintas bisa diurai dengan pembukaan jalan alternatif dan penempatan personil di sejumlah titik lalu lintas peserta jalan sehat.

Jalan Santai 2

“Alhamdulillah dan luar bisa . Ini merupakan jalan sehat paling  spektakuler di Martapura sepanjang tahun ini. Jumlah peserta mengikuti jalan sehat  ini di luar perkiraan kami ,” ucap syukur  Ikwansyah, M. Kes,  Koordinator Jalan Sehat Kesultanan Banjar 2013, di sela-sela kegiatan.

Iwan panggilan akrab pria ini, mengatakan, membludaknya masyarakat mengikuti jalans sehat di luar perkiraan panitia. Enam ribu  kupon undian yang disediakan ludes dibagikan.  Dan beruntung semua peserta di luar perkiraan tadi tetap mendapatkan kupon undian karena sudah diantisipasi dengan kupon cadangan resmi .

“Kami sangat berterima kasih dengan Sultan Banjar beserta keluarga besar yang atas perhatian luar biasa dalam kegiatan jalan sehat ini. Beliau tetap memberikan perhatian khusus dan memberikan  hadiah istimewa untuk berbagi bersama masyarakat,” tandasnya.  []

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*