Jalan Santai Sambil Memunguti Sampah

CLICKBORNEO.COM – Para tenaga kesehatan se-Kabupaten Banjar bersama-sama masyarakat umum, Minggu (17/11), melaksanakan senam pagi dan jalan santai di Alun-alun Ratu Zalecha Martapura. Kegiatan ini dihelat rangka memeriahkan Hari  Kesehatan Nasional  ke-49.

Sekda JALAN SANTAI

Sebelum  kegiatan jalan santai  dimulai , Sekda Banjar Ir.H.Nasrunsyah,MP meminta kepada para peserta agar terlebih dulu memungut sampah yang ada di sekitar alun-alun. Perilaku ini ditanamkan supaya masyarakat terbiasa menjaga lingkungan, sehingga bebas dari  sampah.

“Sampah yang telah dikumpulkan nantinya akan ditukarkan dengan nomor undian doorprize di akhir acara,” ujarnya.

Door prize yang disediakan di antaranya kulkas, mesin cuci dan kipas angin dari BNI Martapura, sepeda gunung (ASKES), televisi flat 21” inch (Akbid Martapura) dan empat tabungan senilai Rp.500 ribu dan Rp.250 ribu (Dinkes Banjar) serta banyak door prize lainnya dari Pihak Puskesmas se-Kabupaten Banjar.

Kemudian tepat pukul 08.00 WITA, Nasrunsyah pun mengibarkan bendera start tanda dimulainya  jalan santai. Jalan Santai adalah olahraga termurah namun mampu menjaga kesehatan.

“Sambil berjalan kaki masyarakat akan terbiasa hidup sehat dan rajin berolahraga serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” tandasnya. []

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*