Jalan Lingkar Utara Ditanami Pohon

CLICKBORNEO.COM- Wakil Gubernur Rudy Resnawan menuturkan, pemerintah harus sepenuhnya mendukung reboisasi dan menyukseskan program penanaman satu milyar pohon.

“Sebagaimana program dari pemerintah Pusat, Pemerintah di daerah pun wajib melakukan penanaman satu milyar. Maka dari itu penanaman pohon di Jalan Lingkar utara ini merupakan salah satu upaya pembuktian atas program yang telah dikemukakan,” katanya kepada sejumlah wartawan didampingi Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor.

Menurutnya, untuk menjaga kelestarian dan penghijauau lingkungan tak sekadar bisa menanam, melainkan yang terpenting adalah memeliharanya. Ia pun mengimbau kepada sekalian masyarakat tak hanya sekadar menyontoh melakukan penanaman, melainkan merawat, memelihara agar jenis tumbuhan atau bibit pohon yang ditanam tidak mati.

“Saya atas nama Pemerintah Pemprov Kalsel tentu sangat bangga dengan apresiasi masyarakat yang turut menjaga kestabilan lingkungan. Jalur Lingkar Utara ini nantinya menjadi akses utama ketiga menuju Kota Banjarbaru setelah Jl Ahmad Yani dan Jl Trikora,” jelasnya.

Di samping itu, Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor menerangkan, Jalan Lingkar Utara akan berhulu hingga Jl Ahmad Yani KM 17. “Selain akses menuju kota, jalan ini juga sebagai alternative menuju bandara Syamsudin Noor. Terlebih saat pengembangan menuju taraf International Bandara Syamsudin Noor, pastinya jalur ini akan banyak digunakan bagi para pendatang dan pelancong dari berbagai daerah. Semoga bisa memberikan manfaat yang lebih kepada masyarakat luas,” katanya.

Sekadar diketahui, dalam kegiatan itu juga berhadir jajaran militer dan para LSM seperti anggota Kodim 1006 martapura, Denzipur 8 Guntung Payung, Yonif 623 Landasan Ulin, Rindam 4 Tanjung Pura, Brimob, AURI Lanud Syamsudin Noor, Angggota Polsek Banjarbaru Barat, anggota dan kader ST12, serta siswa-siswi SMP Negri 15 Banjarbaru didampingi masyarakat setempat.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*