Inspektorat Banjar Sosialisasi Penyusunan Laporan Keuangan

CLICKBORNEO.COM – Kabupaten Banjar merupakan wilayah yang sangat kaya dengan Sumber Daya Alamnya. Karena itu, wilayah terbesar ketiga di Provinsi Kalimantan Selatan ini, memiliki pendapatan daerah yang luar biasa. Hal ini membuat pembangunan insfratuktur dan lainnya di Kabupaten Banjar tumbuh pesat.

Penyusunan Keuangan

Pembangunan tentu memerlukan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang selalu meningkat setiap tahun sesuai dengan banyaknya jumlah pembangunan di Kabupaten Banjar. Untuk itu Pemkab Banjar harus pintar dalam menggunakan APBD agar tidak terjerat kasus yang berujung ke ranah hukum pidana.

Kali ini Inspektorat Kabupaten Banjar mengadakan Sosialisasi Penyusunan Laporan Keuangan, Selasa (22/10),  dengan tujuan untuk memberikan tata cara yang benar dalam menyusun laporan keuangan belanja daerah kepada bendahara-bendahara SKPD yang ada Di Kabupaten Banjar

Pada kegiatan hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Ir. Nasrunsyah MP, Kepala BPKP Provinsi Kalimantan Selatan Ibrahim G Intan ,SE AK, Assisten II Drs. Masruri, Assisten III Ir. Wildan Amin, Kepala Inspektorat Kabupaten Banjar Ir. H Imam Suharjo, MT , dan lainnya.

Sekda Banjar Ir. Nasrusnsyah MP yang membuka kegiatan ini mengungkapkan, bahwa Sosialisasi Penyusunan Laporan Keuangan tersebut sangat penting untuk diikuti oleh para bendahara SKPD Kabupaten Banjar. Sebab, dengan sosialisasi ini dapat membantu mereka untuk membuat laporan keuangan instansinya secara terperinci dan jelas, sehingga akan menjauhkan penyalahgunaan APBD Kabupaten Banjar. (ronie/hevrin)

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*