Google Tutup Akses Youtube di Windows Phone 8

CLICKBORNEO.COM – Perang urat syaraf antara Google dan Microsoft hampir tak berkesudahan. Kali ini Google kembali menutup akses Youtube di Windows Phone 8 karena permintaan mereka kepada Microsoft untuk menggunakan bahasa coding HTML5 tidak digubris. Microsoft justru menuding Google menghalangi perkembangan tim developer Microsoft untuk membangun aplikasi YouTube sendiri, sama dengan yang dilakukan Android dan iOS.

Seperti yang diberitakan forbes.com, Microsoft telah melanggar syarat dan aturan yang telah dibuat. Aplikasi Youtube buatan Microsoft justru menyediakan fitur untuk mengunduh video dan menghilangkan fasilitas iklan di YouTube. Secara tidak langsung Google merasa dirugikan atas kenyataan tersebut.

Meski demikian, Microsoft akhirnya setuju untuk membuat aplikasi baru. Masalah yang dihadapi kemudian adalah pihak Google tidak merespon niat baik Microsoft.

“Kami sudah meminta Google untuk menyampaikan semua informasi mengenai aplikasi YouTube versi Android dan iPhone, dengan tujuan agar bisa menirunya,” ungkap David Howard, Deputy General Counsel Microsoft. “Masalahnya hingga saat ini, Google justru menolak untuk memberikan informasi tersebut kepada kami.”

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*