Golongan Dalam Fotografer (Profesional)

Golongan Dalam Fotografer (Profesional)CLICKBORNEO.COMSebagai fotografer profesional masih masuk ke dalam golongan Small Master. Ini merupakan tahapan di tingkat empat sebelum masuk ke tahapan penghabisan yakni golongan yang kelima.

Fotografer dalam golongan ini bisa saja mereka yang sudah berjibaku dalam hal potret memotret sudah lebih dari 15 tahun. Di titik ini fotografer sudah memiliki berbagai kemahiran dari segi peralatan banyak berstatus pro dan skil yang sudah mumpuni.

Seminimal mungkin seorang fotografer pro mempunyai kamera 2 buah. Itu untuk back up atau kemudahan mengganti dari lensa wide yang sudah terpasang hingga lensa tele. Biar efisien. Kemungkinan juga mereka yang ada di tahapan ini sudah tidak menyukai barang-barang amatir. Sebagian dari mereka ada rasa sedikit rasa tinggi diri. Kelas yang lebih dari yang lain. Tapi sebagian lho ya. Bukan semuanya.

Fotografer pro akan terbiasa di jemput dan melakukan traveling ke beberapa kota guna menghadiri beberapa seminar fotografi dan event fotografi Nasional bahkan International. Dan di hadapan sekalian hadirin mereka akan berucap “Banyak foto yang diambil oleh fotografer tapi tidak tepat. Belum benar secara teknis. Bahkan ada cerita yang tidak kuat dalam sebuah foto,” begitulah perumpamaan katanya.

Jika ditelisik lebih dalam, fotografer dalam golongan ini hobi mengoleksi atau sekadar memuseumkan sebuah gear yang sudah berumur. Semisal brandled yang “Limited Edition”, “For Profesional”, atau yang terakhir “50 Years Anniversary”.

Yang paling parah, terkadang para fotografer profesional akan tertunduk malu bahkan malas untuk bertemu mereka yang terbiasa menggunakan Peralatan fotografi Medium/Large Format, dark-room/light-room. Padahal, di atas langit masih ada langit. Nah, mengetahui golongan lain, coba baca artikel Golongan Amatir, dan Golongan Semi Pro []

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*