Forkamu Peringati Maulid Nabi, Ogi Himbau Kebersihan Murjani

CLICKBORNEO.COM- Untuk satu malam Lapangan Murjani Banjarbaru bebas dari aktivitas jual beli para pedagang kaki lima. Tentu saja, hal itu lantaran pihak Forum Pedagang Kaki Lima Murjani (Forkamu) melaksanakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di tengah Lapangan Murjani, Kamis, (16/1), kemarin malam.

 

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Walikota Banjarbaru H Ogi Fajar Nuzuli didampingi Stah ahli Politik dan Hukum Kusmun ST, Habib Ali Al Habsy Pembina Forkamu, anggota komisi I DPR RI KH Husni Nurin selaku penceramah, Kepala Dinas Perindustrian dan Pertambangan Kota Banjarbaru LSM, WALHI Kota Banjarbaru, dan tentu saja masyarkat umum dari anggota Forkamu.

“Saya salut atas kebersamaan para  pedagang kaki lima murjani untuk libur dan tidak berjualan pada malam hari ini sebagai sebuah bukti bahwa cinta kepada Rasulullah masih ada dalam hati sanubari pada pedagang kaki lima murjani,” ujarnya ketika sambutan.

Dikatakan pula, penyelenggaraan peringatan maulid tersebut dikatakan merupakan wujud dari rasa syukur para pedagang atas limpahan rezeki, berkah dan nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

“Selain itu juga merupakan media untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama pedagang. Semoga Forkamu selalu tetap eksis dalam membantu perkembangan pembangunan di Kota Banjarbaru,” ucapnya.

Menurutnya, Lapangan Murjani merupakan tempat yang sangat strategis dan menjadi tujuan masyarakat untuk berbagai macam kegiatan semisal keagamaan, olahraga, seni atau sekedar duduk-duduk dan pusat kuliner pada malam hari.

“Maka dari itu Mari kita kembangkan potensi ini kedepannya dengan bersama-sama untuk menemukan konsep atau format penataan yang tepat, agar menjadi pusat kuliner malam yang tertib, aman, nyaman, menyenangkan, rapi dan indah,” pintanya.

Ogi berharap peran aktif dari para pedagang untuk menjaga kebersihan, ketertiban, keamanan dan kenyamanan lapangan murjani ini dengan sebaik-baiknya.

“Sebagai wujud dukungan para pedagang dalam memberikan citra fositif lapangan murjani sebagai citra kuliner yang tertib dan beretika. Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mari jadikan momentum mengevaluasi dan memperbaiki diri, sehingga kedepan masyarakat muslim di Kota Banjarbaru dapat menjadi pribadi yang lebih baik yang mampu membawa dampak kebaikan kepada lingkungan dan masyarakatnya,” pungkasnya.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*