Fajar Mulia, Karang Taruna di Banjarbaru Ini Tetap Semangat

Fajar Mulia, Karang Taruna di Banjarbaru Ini Tetap Semangat. Begitu banyaknya organisasi dan komunitas yang terus bertumbuhan di Kota Banjarbaru, keberadaan karang taruna mungkin lepas dari perhatian banyak kalangan. Kendati demikian, Fajar Mulia, salah satu karang taruna yang ada di Banjarbaru berusaha tetap eksis dengan mencoba berbagai terobosan. Contohnya baru-baru tadi, mereka melaksanakan seminar internet marketing yang bertempat di Aula Kelurahan Loktabat Selatan, Kota Banjarbaru.

“Saat ini keberadaan internet sudah semacam keharusan. Jadi kami berpikir bagaimana memanfaatkan internet menjadi sarana promosi,” ungkap Ainun, ketua pelaksana saat dikonfirmasi.

Ainun mengaku saat ini Fajar Mulia sedang mencoba berbagai terobosan. Seperti memproduksi makanan empek-empek sutra, keripik pisang dan bercocok tanam hidroponik.

“Kami ingin mencoba menggunakan internet sebagai alat pemasaran dari berbagai produk yang diolah kawan-kawan,” ucap Ainun bersemangat.

Darmawan Jaya, Wakil Walikota Banjarbaru dalam pembukaan menyampaikan bahwa pengguna smartphone di Indonesia sangat tinggi. Melihat fenomena tersebut, materi yang berkaitan dengan internet marketing sangat dibutuhkan saat ini.

“Selain belajar berwirausaha, para pemuda di karang taruna juga harus bisa menjawab tantangan zaman. Salah satu bukti nyata adalah dengan aktif melaksanakan kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

Kegiatan Seminar Internet Marketing menghadirkan Harie Insani Putra selaku praktisi Internet Marketing sekaligus Ketua Komunitas Blogger Kalsel Kayuh Baimbai.

Acara dibuka oleh Wakil Walikota Banjarbaru dan dihadiri pula lurah Loktabat Selatan, perwakilan anggota DPRD, dan Ketua Karang Taruna Kota Banjarbaru. []

 

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*