DIVA Press Lomba Menulis Novel Remaja “ter-TEEN”

lomba menulis novel remajaCLICKBORNEO.COM – Ini dia kesempatan buat kamu yang hobi menulis novel remaja. Penerbit DIVA Press melaksanakan lomba menulis novel remaja “ter-TENN”. Sekilas mungkin agak membingungkan maksudnya. Mengutip catatan di facebook DIVA Press, maksud Lomba menulis novel remaja “ter-TEEN itu isyarat kepada angka 13.

13 adalah angka yang sering dianggap keramat, menyeramkan, dan negatif lainnya. Tapi bagi DIVA Press Group, 13 adalah usia yang dewasa, matang, dan mapan. Untuk merayakan ulang tahun penerbit DIVA Press dan menyambut ulang tahun pertama penerbit deTEENS, mereka mempersembahkan:

LOMBA NOVELREMAJA “ter-TEEN”

Ini bukan lomba bertema horor. Angka 13 hanya sebagai kata kunci. Ya, dalam lomba ini, ROMANCE sebagai genre utama dan harus kamu gabungkan (pilih salah satu) dengan subgenre berikut ini: personal literature (based on true story), komik  (perpaduan narasi dan ilustrasi), komedi, thriller, kpop/jpop, fantasi, science fiction, petualangan, religi, inspiratif, traveling, pop urban, kriminal.

Hadiah Lomba:

  •  1st champion:   3 kontrak penerbitan + bimbingan eksklusifmentor #KampusFiksi + sertifikat + sampel buku + paket buku
  • 1st runner up: 2 kontrak penerbitan + bimbingan eksklusifmentor #KampusFiksi + sertifikat + sampel buku + paket buku
  • Naskah-naskah terbaik lainnya berkesempatan untuk diterbitkan dengan kontrak penerbitan yang berlaku di deTEENS

 

Lomba ini dibuka mulai 1 Agustus-30 sampai September 2013, pukul 13.00 WIB. Pastinya cukup dong buat kamu mengerjakan sebuah novel fenomenal setebal 180-200 hlm, spasi 2, font Times New Roman, 12 pts, margin 4 cm (atas/kiri) 3cm (kanan/bawah), ukuran kertas A4, file Word.

Lengkapi juga sinopsis utuh maksimal 2 halaman, biodata narasi, dan no. HP (gabungkan semuanya bersama naskah novel kamu). Setiap peserta hanya boleh mengirimkan 1 karya.

Kirimkan file naskah kamu ke email: terteeencontest2013@gmail.com dengan format judul email: 13+(nama)+(judul novel)+(subgenre).

Misal: 13+David+Senja Kedua di Dubai+pop urban

Badan email silakan biarkan kosong

Penjurian akan meliputi beberapa poin berikut:

Tema,  Plot,  Konflik,  Kekuatan detail,  Logika cerita,  Setting,  Ending,  Karakter tokoh,  Kerapian naskah,  Editing skill

Semua naskah yang masuk akan diseleksi oleh dewan juri yang mewakili DIVA Press Group, de TEENS, dan mentor #KampusFiksi. Penjurian akan berlangsung selama bulan November dan pengumuman pemenang pada bulan Desember 2013.  3 Novel yang memenangkan lomba ini akan terbit serentak pada bulan Januari 2014.

Lomba ini dipersembahkan oleh: DIVA Press Group, de TEENS, dan#KampusFiksi

Informasi selengkapnya: https://www.facebook.com/notes/penerbit-diva-press/lomba-menulis-novel-remaja-ter-teen/566941760014279

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*