Dinsos Banjar Latih Wanita Rawan Sosial Ekonomi

CLICKBORNEO.COM – Setelah melaksanakan selama tiga hari, akhirnya Pelatihan Keterampilan / Bimbingan Sosial Bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) Kabupaten Banjar Tahun 2014, di Aula Kantor Kecamatan Astambul resmi ditutup, Kamis (6/2).

Dinsos

Camat Astambul, Gusti Suryani,  mengucapkan rasa bangga dan terimakasihnya kepada Dinas Sosial Kabupaten Banjar, khususnya Bidang Rehabilitasi Sosial yang sudah mengagendakan pelatihan keterampilan. Terlebih karena kecamatannya menjadi anak kabupaten yang pertama sekaligus  pembuka dalam hal diadakannya pelatihan keterampilan  untuk WRSE di tahun 2014.

Suryani berharap, kegiatan seperti ini bisa terus berkesinambungan, mengingat materi yang diberikan sangat bermanfaat untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang ada di wilayahnya, terutama kaum perempuan.

Dinsos 1

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dra Misrukiah, yang mewakili Kepala Dinsos  menyampaikan bahwa kegiatan ini salah satu upaya mewujudkan visi misi Dinas Sosial Kabupaten Banjar untuk mewujudkan Keberfungsian Sosial Menuju Individu, Kelompok dan Masyarakat yang Sejahtera dan Bermanfaat.

 “Selain pembekalan berupa pengetahuan dan psikologi, 20  peserta  juga dibekali dengan keterampilan. ini adalah bentuk tanggung jawab pemerintah secara bertahap dan berjenjang, yang bermuara pada pengentasan angka kemiskinan bagi kaum marginal,” ujar Misrukiah.

Dinsos 2

Ia menambahkan, keterampilan yang diberikan yaitu cara membuat kue pengantin dan cake lainnya.

Tidak hanya itu, selesai acara,  peserta yang sebagian berlatar belakang janda dan tulang punggung keluarga tersebut juga diberikan bantuan stimulan berupa peralatan memasak berupa kompor Hock, Baking Pan serta bahan-bahan berupa susu, gula, mentega dan tepung terigu, yang diserahkan secara simbolis oleh Kabid Rehabilitasi Sosial Dra Misrukiah. (humas).

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*