Bupati Banjar Tinjau Ujian Nasional

CLICKBORNEO.COM – Pada hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional,  Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh beserta jajaran dinas pendidikan melakukan tinjauan lapangan ke SMAN  1 Martapura.

UN

Pada UN di hari pertama, Senin (14/4),  peserta ujian  mengikuti dengan tenang.  Persiapan pun tampak cukup matang, berjalan dengan lancar dan aman.

Salah satu bentuk perhatian  dari Pemerintah Kabupaten Banjar terhadap dunia pendidikan dengan melakukan kunjungan secara langsung kepada siswa yang mengikuti Ujian Nasional. Ini merupakan suatu penyemangat dan motivasi bagi para peserta ujian.

Dalam dialog dengan pengawas UN, Bupati  Banjar sempat menanyakan seputaran kendala yang dihadapi pihak sekolah dalam melaksanakan ujian.

“Alhamdulillah berjalan dengan tertib, aman dan lancar, ” ungkap salah satu pengawas ujian.

Khairul saleh berharap pelaksanaan Ujian Nasional kali ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Semoga anak-anak yang sedang mengikuti Ujian Nasional dapat menyelesaikannya dengan baik  dan  semua lulus dengan hasil yang lebih baik, ” harapnya.

Kepala Dinas Pendidikan, H Gusti Ruspan Noor, mengatakan peserta yang mengikuti Ujian Nasional di SMA Negeri  1 Martapura tahun ini tercatat lebih banyak dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2013 berjumlah 199 siswa, sedangkan 2014 ada  229 siswa  terdiri dari jurusan IPA dan IPS.

Kepala sekolah SMA 1 Martapura mengungkapkan terima kasih banyak atas kunjungan Bupati Banjar. Ini merupakan penyemangat dan motivasi bagi siswa-siswi peserta ujian Nasioanal. (yani/ fi’i)

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*