Bupati Banjar Motivasi Para Kafilah

CLICKBORNEO.COM – Untuk memberikan dukungan dan semangat kepada kafilah Kabupaten Banjar yang berlomba di ajang MTQ XXVII tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Pelaihari, Tanah Laut, Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh bersama isteri Hj. Raudatul Jannah didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua LPTQ, Sekda Banjar serta beberapa pejabat Pemkab Banjar mengunjungi secara langsung para kafilah yang berada di pemondokan, Minggu (20/4), di Jl. Manunggal RT.03, Kelurahan Angsau, Pelaihari.

MTQ Pelaihari

Di hadapan para kafilah Kabupaten Banjar, H. Khairul Saleh meminta kepada qori/ah, hafiz/ah, mufassir/ah agar dapat berlomba dengan semaksimal mungkin, dan jangan lupa untuk selalu berdoa kepada Allah agar bisa menjadi yang terbaik dalam ajang MTQ ini.

Ia juga berpesan agar selalu menjaga kesehatan selama mengikuti kegiatan MTQ. Hal tersebut penting ditekankan, supaya saat tampil dalam cabang lomba yang diikuti, fisik dan mental mereka dalam kondisi yang terbaik.

“Mengacu pada pengalaman MTQ terdahulu, yakni MTQ tingkat Perovinsi di Kandangan, Tanah Bumbu, kafilah Kabupaten Banjar selalu menempati urutan juara ke -2. , Untuk kali ini semoga kafilah kita dapat mempertahankan prestasi tersebut. Syukur-syukur bisa meningkat sebagai juara pertama,” harap Sultan Khairul Saleh.

Ketua Kafilah Kabupaten Banjar H. Mahdian Noor melaporkan, kafilah Kabupaten Banjar yang ikut dalam MTQ XXVII ini berjumlah 84 orang, terdiri dari 28 wanita dan 48 laki-laki, termasuk yang bertugas sebagai dewan hakim, pendamping, oficial, pembina dan pelatih.

Dalam kunjungan di pemondokan kafilah tersebut, Bupati Banjar berserta rombongan juga melakukan salat Magrib, salat Hajat dan salat Isya berjamaah. Melalui kegiatan tersebut diharapkan kafilah Kabupaten Banjar selalu dalam kondisi sehat wal afiat, serta dapat tampil dengan kondisi terbaik sehingga target untuk berada pada 3 besar dapat terwujud. []

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*