Bupati Banjar Apresiasi Pusat Informasi Pariwisata dan Pengosokkan Intan

CLICKBORNEO.COM – Sebagai pemerhati adat istiadat dan kebudaayan di Kalimantan Selatan,  Sultan H Khairul Saleh selalu bersinergritas dengan masyarakat dalam upaya peningkatan kesejahteraan khususnya pada bidang pariwisata. Hal itu dalam upaya peningkatan roda perekonomian masyarakat, terutama di Kabupaten Banjar.

PIPPI 01

Peresmian Pusat Informasi Pariwisata dan Penggosokkan Intan (PIPPI),  Kamis (3/4) lalu,  di Martapura  dihadiri langsung oleh Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh,  Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Jannah dan juga Sekda Banjar Ir H Nasrusyah.

Pada kegiatan tersebut turut juga berhadir Deputi Gubernur Bank Indonesia, Hendar, didampingi oleh Kepala perwakilan Bank Indonesia Wilayah Kalimantan, Mokhammad Dadi Ariyadi dan Seketaris Daerah Kota Banjarbaru, Syahriani serta Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan .

Saat peresmian Pengembangan Pusat Informasi Pariwisata dan Penggosokkan Intan (PIPPI), Deputi Gubernur Bank Indonesia, Hendar menjelaskan, bahwa potensi wisata intan yang terdapat di Kabupaten Banjar, dapat menjadi suatu magnet kuat dalam menarik perhatian wisatawan domestik maupun mancanegara, sehingga dapat memberikan peluang informasi bagi potensi wisata lainnya yang ada di Kalimantan Selatan.

PIPPI 02

Menyikapi hal tersebut, Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh, mengungkapkan dukungan dengan adanya dan telah diresmikannya Pengembangan Pusat Informasi Pariwisata dan Penggosokkan Intan (PIPPI) di Kabupaten Banjar. ”Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar, kami sangat menyambut baik dan mengapresiasi dengan diresmikannya Pengembangan Pusat Informasi Pariwisata dan Penggosokkan Intan (PIPPI), “ ucapnya.

Dengan adanya keberadaan gedung PIPPI ini, lanjut Khairul Saleh, dapat menjadi tujuan utama kunjungan wisatawan untuk mencari referensi tujuan potensi wisata lainnya di Kabupaten Banjar. Selain itu, juga dapat dimanfaatkan masyarakat untuk memamerkan usaha-usaha UMKM, terutama bagi pelaku kerajinan penggosokan intan.

Setelah dilakukannya penandatanganan MoU  Kesepahaman antara Bank Indonesia dan  Pemerintah Kabupaten Banjar mengenai pengembangan PIPPI Martapura,  diharapkan dapat lebih meningkatkan roda perekonomian masyarakat di Kabupaten Banjar.

Dengan ditandainya pemotongan pita oleh Ketua TP.PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Jannah, peresmian Pengembangan Pusat Informasi Pariwisata dan Penggosokkan Intan (PIPPI), diharapkan seluruh masyarkat di Kabupaten Banjar dapat lebih sejahtera dan mandiri. []

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*