Biaya Terjangkau, Layanan Pun Nyaman

CLICKBORNEO.COM –   Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh berkesempatan meresmikan Rumah Sakit  Swasta Pelita Insani, Minggu (29/9), di Sekumpul Martapura.

RS Pelita Insani 3

Dalam sambutannya Sultan H. Khairul Saleh mengatakan, khusus di bidang kesehatan Kabupaten Banjar patut bersyukur karena angka kematian ibu dan anak mengalami penurunan yang sangat signifikan.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Menteri  Kesehatan RI,  Prof. Dr.  Ali Ghufron Mukti, MSc. Ph.D. mengucapkan terimakasih dan penghargaan tinggi kepada rumah sakit swasta yang diharapkan dapat berperan besar dalam upaya peningkatan derajat kesehatan rakyat Indonesia.

“Sekarang ini makin banyak RS swasta yang dibangun dengan mengedepankan mutu pelayanan kesehatan,  baik bagi kalangan kurang mampu atau miskin maupun masyarakat Indonesia umumnya. Bahkan, di antaranya muncul beberapa RS swasta yang mempunyai pelayanan berakreditasi internasional,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur  RS Pelita Insani Sekumpul Martapura ,dr Hari Suparjo SPOG MKes,  melaporkan bahwa  RS Pelita Insani dibangun pada bulan April 2012 dan beroperasai sejak tanggal 14 Agustus 2013. Rumah sakit ini  memiliki fasilitas 55 tempat tidur,  1 ruang VVIP, 14 ruang VIP, 11 ruang kelas I, 10 ruang kelas II, 19 ruang kelas III, kamar bersalin 2 buah, ruang ICU 4 buah, ICU 5 buah, dan ruang operasi 2 buah, meliputi satu ruang oka obgin, satu ruang oka bedah dan satu ruang oka mata. Keseluruhan ruang tersebut ditargetkan memiliki fasilitas dengan oksigen sentral.

 Dalam pelayanan kepada masyarakat konsep penerapan yang di lakukan oleh RS Pelita Insani adalah rasionalitas dalam pembiayaan pelayanan medis, namun berkualitas dan nyaman. Dengan begitu, masyarakat dapat terlayani dengan biaya yang terjangkau.

Acara peresmian RS Pelita Insani Sekumpul Martapura ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wakil Menteri Kesehatan RI, dilanjutkan pengguntingan pita oleh Bupati Banjar sebagai tanda telah dibukanya RS Pelita Insani.   Diteruskan dengan mengunjungi ruangan dan fasilitas yang ada di rumah sakit, serta menjenguk  salah satu pasien yang dirawat di RS Pelita Insani. []

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*