Akbid Korpri Banjar Semakin Maju

CLICKBORNEO.COM – Hotel Novotel Banjarbaru, Selasa (24/9), menjadi saksi sejarah bagi kemajuan Akademi Kebidanan Martapura Yayasan Korpri Banjar. Pasalnya,  di tempat ini berlangsung prosesi wisuda spektakuler sepanjang sejarah pendirian akademi kebidanan di bawah  pembinaan langsung Pemkab Banjar.

Wisuda Akbid 1

Dilihat  grafik jumlah kelulusan ahli madya kebidanan ini, dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Hingga memasuki wisuda ke VIII tahun 2013,  jumlah alumni Akbid  Martapura Yayasan Korpri Banjar sebanyak 950 alumni.

Kepercayaan masyarakat untuk melanjutkan pendidikan anaknya ke akademi  kebidanan ini dilatari terukurnya program kurikulum Akbid Martapura Yayasan Korpri Banjar, serta sistem pengelolaan pendidikan  yang ditangani  para direktur dan tenaga pengajar  profesional ahli di bidang akademi kebidanan.

Wisuda Akbid Martapura

Kemajuan Akbid Korpri Banjar juga tidak lepas dari perhatian khusus pemerintah daerah setempat untuk mendukung sarana dan prasana proses belajar mengajar. Kebesaran akademi kebidanan  beralamat di Jalan Perwira Martapura No 44 G, juga tidak lepas dari sederet prestasi membanggakan dari mahasiswinya sendiri baik di tingkat lokal maupun provinsi.

“Alhamdulillah ulun sangat bersyukur dan gembira melihat perkembangan dan kemajuan Akbid Martapura Yayasan Korpri Banjar. Semua ini tercapai berkat  kerja keras para pengurus yayasan, tenaga dosen serta motivasi tinggi  mahasiswi akbid sendiri,” ucap Bupati  Banjar Sultan H Khairul Saleh mengawali sambutan.

Wisuda AKbid

Bupati Banjar mengatakan perkembangan dan kemajuan Akbid Martapura Yayasan Korpri Banjar tidak lepas dari kerja keras para pengelola, tenaga pengajar dan mahasiswinya. Para orang tua dan wali  juga turut berjasa dalam membimbing dan   membesarkan akademi ini.

Dalam bagian sambutannya, pria yang pernah menjabat Kepala Dinas Kimpraskot Banjarmasin ini tetap mengingatkan para mahasiswi dan pengelola akbid agar terus bekerja keras dan menorehkan prestasi, terutama upaya peningkatan kualitas pendidikan.

Bupati Khairul Saleh mengungkapkan, saat ini keperluan daerah akan tenaga bidan masih sangat diharapkan.  Mengingat masih beberapa desa di Kabupaten Banjar yang belum mempunyai bidan dengan status PNS.

Drs Syahda Mariadi, MSi perwakilan dari wisudawati mengungkapkan rasa haru dan bersyukurnya atas kemajuan Akbid  Martapura di bawah nauangan Yayasan Korpri Banjar.

“Sebagai orangtua alumni Akbid kami mengucapkan penghargaan dan terima kasih kepada pemerintah daerah dan pihak yayasan atas jasa memberikan pendidikan ahli kebidanan. Semoga Akbid Martapura Yayasan Korpri Banjar ini semakin maju dan jaya,” doa Syahda.

Sementara itu Direktur Akbid Martapura Yayasan Korpri Banjar Hj Rusmasari Marisya, SKM, M.AP memberikan semangat kepada para wisudawati untuk terus berkarya sesuai dengan ilmu dan pengetahuan selama menjadi mahasiswi.

Pada wisuda ke VIII Akbid Martapura Yayasan Korpri Banjar, peraih IPK tertinggi dengan nilai 3,70 atas nama Zaida Novariani. Peringkat kedua diraih Maulida Sari dengan IPK 3.69 dan peringkat ketiga diraih Raudatul Munawarah dengan IPK 3.64. []

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*