Ada Pemutihan SIM, Ternyata Cuma HOAX

Info Kalimantan – Santernya info tentang pemutihan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dalam sepekan ini melalui media sosial ditanggapi oleh pihak Kepolisian Republik Indonesia. Berita HOAX pemutihan SIM menyebutkan bahwa ada pemutihan SIM A, B, dan C di Polres masing-masing daerah mulai tanggal 2 sampai 7 April 2018.

“Bagi yang memiliki SIM mati, bisa diperbarui tanpa mengulang tes tulis dan praktik, berlaku di seluruh Indonesia,” begitu informasi yang beredar dan sempatmenimbulkan berbagai macam reaksi di masyarakat, termasuk pihak Humas POLRI.

Pemutihan SIM HOAX

Pemutihan SIM HOAX

Melalui akun instagram, Divisi Humas Polri menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya kabar pemutihan sim yang dibuat oleh orang tidak bertanggung jawab.

“Beredar berita mengenai pemutihan Surat Ijin Mengemudi (SIM) yang dilaksanakan pada 2-7 April 2018. Berita tersebut adalah TIDAK BENAR/HOAX,” tulis akun Instagram Divisi Humas Polri.

Bagi Anda yang telah mengetahui bahwa info pemutihan SIM adalah HOAX, diharapkan tidak ikut menyebarluaskan konten HOAX tersebut. Untuk melawannya, silakan menyebarluaskan informasi yang kami sampaikan ini agar warga atau masyarakat, kerabat Anda tidak termakan informasi HOAX SIM yang terlanjur sudah beredar luas.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*