160 Pejabat Struktural Dilantik

CLICKBORNEO.COM- Wali Kota Banjarbaru Ruzaidin Noor melantik 160 pejabat struktural eselon II, III dan IV di lingkungan pemerintah kota setempat.

Pelantikan ratusan pejabat tingkat kepala dinas/badan, kepala bidang dan kepala seksi lingkup dinas, badan, dan kecamatan serta kelurahan tersebut dilaksanakan di Aula Gawi Sabarataan Pemkot Banjarbaru, Jumat.

“Pejabat yang dilantik beberapa diantaranya menyesuaikan perubahan nomenklatur SKPD disamping ada juga pejabat yang promosi dan mutasi,” ujar wali kota dalam sambutannya.

Ia mengatakan, pelantikan adalah hal biasa, mereposisi jabatan dan mempercayakan pegawai menduduki jabatan yang lebih tepat untuk meningkatkan kinerja dan efektivitas jalannya roda pemerintahan.

Disisi lain, kata dia, proses promosi dan mutasi pejabat merupakan bentuk pembinaan karir kepegawaian yang diharapkan berdampak positif pada peningkatan kinerja di satuan kerja perangkat daerah.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Banjarbaru itu berpesan, pejabat yang baru dilantik tidak terjebak dalam situasi yang bersifat rutinitas tetapi selalu memperhatikan kondisi dan tuntutan masyarakat.

“Aparatur pemerintah dituntut mampu memahami kondisi di tengah masyarakat disamping memberikan pelayanan publik yang prima dengan berlandaskan profesional, efektif, efisien, dan transparan,” pesannya.

Sementara itu, pejabat yang dilantik terdiri dari eselon II sebanyak 11 orang, eselon III 42 orang dan pejabat eselon IV 107 orang, seluruh pejabat dilantik baik karena perubahan nomenklatur serta promosi dan mutasi.

Pejabat pada dinas yang dilantik menyesuaikan nomenklatur adalah Badan Perencanaan Pembangunan yang seluruh pejabat strukturalnya mulai dari kepala dinas hingga kepala sub bagian dilantik.

Pelantikan seluruh pejabat juga terjadi pada Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik yang sebelumnya bernama Badan Kesatuan Bangsa dan Linmas. 

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*