15 Dokter Muda Praktek di Banjarbaru

CLICKBORNEO.COM – Pemerintah Kota Banjarbaru menerima 15 Dokter muda yang akan melakukan praktek intensif di wilayah Kota Banjarbaru, Jumat, (13/9), di Aula Gawi Sabaratan, Pemko Banjarbaru, kemarin. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor didampingi Sekdako Banjarbaru Dr H Syahriani serta Asisten Perekonomian Pembangunan dan Administrasi Umum Dr H Burhanuddin SE Msi, Kepala Dinas Kesehatan drg Agus Wijaya, kepala RSUD Banjarbaru dr Endah Labati dan Kepala BKD Drs Firdaus Hazairin.

humas_15 dokter muda praktek di banjarbaruMaksud kedatangan 15 orang tenaga dokter muda tersebut melakukan kegiatan praktek intensif, suatu proses pemantapan untuk mutu profesi dokter secara terintegritas, komprehensif, mandiri seiring dengan praktek dilapangan. Adapun 15 dokter yang melakukan praktek intensif di wilayah Kota Banjarbaru terbagi 10 dokter ditempatkan di RSUD Banjarbaru dan 5 dokter ditempatkan di puskesmas rawat inap Cempaka.

Kepala Dinas Kesehatan drg Agus Wijaya mengatkan, kegiatan tesebut sudah lama dilaksanakan di Indonesia beberapa tahun belakangan. “Kalau dulu setelah lulus kedokteran ada kegiatan yang dinamakan Wajib Kegiatan Sosial (WKS) bahkan sampai ada juga kegiatan Wajib Militer (Wamil). Sekarang dengan kegiatan intensif dokter yang baru lulus dengan berbasis Kompetensi bisa praktek mandiri, kegiatan intensif ini dilaksanakan selama satu tahun delapan bulan di RSUD dan empat bulan di Puskesmas rawat inap,” jelasnya kepada par hadirin.

Adapun nama-nama dokter yang melakukan praktek intensif adalah: Dokter Athieqah Asy-Syahidah, Dokter Meita Putri, Dokter Indah Julisa, Dokter Andre Azhar, Dokter Tri Wahyu, Dokter Irma Nirmalawati, Dokter Indri Hapsari, Dokter Een Seratin, Dokter Lina Budiningsih, Dokter Evi Trijayanti, Dokter M. Barkah, Dokter Rio Insan Riady, Dan Dokter Raina G.

Sekdako Dr Syahriani Syahran Banjarbaru mengharapkan para dokter muda yang melakukan praktek di Kota Banjarbaru dapat mempergunakan waktu sebaik-baiknya selama melakukan praktek.

Pada kesempatan itu Walikota Banjarbaru Ruzaidin Noor berkeinginan kepada para dokter muda supaya mampu membantu memberikan pelayanan kesehatan masyarakat baik di RSUD maupun di Puskesmas.

“Walaupun fasilitas kesehatan di tempat kita belum memadai yang penting niat untuk mengabdi dan memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat dengan ikhlas, dan semoga para dokter muda dapat memberikan kesan yang baik bagi masyarakat Kota Banjarbaru,” pungkasnya.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*