1001 Cara Menangkal Tuyul

CLICKBORNEO.COM –   Kalau dihitung total, Safriansyah mengaku telah kehilangan uang lebih dari Rp 2 juta. Berbagai upaya pun dilakukan untuk menangkal tuyul, termasuk mendatangi orang pintar.

1001 Cara Menangkal Tuyul

Banyak cara yang sudah ditempuh untuk menangkal tuyul. Seperti menghambur biji kacang ijo, menaruh bola pingpong dalam air baskom, menyediakan yoyo, sebab katanya itu bisa mengecoh tuyul sibuk bermain-main sehingga lupa dengan tujuannya semula mencuri uang.

“Tapi kiat itu tak ada yang manjur. Saya tetap saja sering mengalami kehilangan,” tukas Safri.

Ia kemudian mengikuti anjuran untuk menyimpan tahi besi di dalam dompet. Hasilnya, si tuyul masih juga beraksi.

Ada pula yang menyarankan agar lembar-lembar uang itu disteples (ciklik), lalu digulung dengan benang hitam dan diberi jarum.

 “Sekian waktu cara ini sempat terbukti ampuh. Tapi, belakangan uang saya kembali hilang. Gulungan benang hitam itu terbongkar, dan uang ratusan ribu raib. Istri saya sampai menangis,” bebernya.

Akibatnya, kalau mau ke mana-mana dompet Safri kelihatan tebal, karena di dalamnya ada tahi besi, habis diciklik uang dibungkus dengan plastik. Kalau orang tidak tahu bisa-bisa dikira dirinya pelit. Padahal, tambah pendiri masjid ini, ia selalu mengeluarkan zakat. Bahkan setiap usai menerima gaji sebagian langsung didermakan.

Di samping itu Safri juga membaca Ayat Kursi sebanyak 113 kali. Memang, peristiwa kehilangan agak berkurang. Tapi, tetap saja masih terjadi.

“Terakhir di kaca lemari saya coretkan kapur berbentuk cacak burung. Uang yang disimpan dalam lemari tidak lagi hilang,” imbuhnya.

Tapi uang yang ditaruh di luar lemari — kadang karena kesibukan lupa memasukkan — masih juga suka raib! []

One Response to 1001 Cara Menangkal Tuyul

  1. eko

    malem…
    saya mo tanya Gan. Apa yang di maksud gambar cacak burung ?
    apakah kapur biasa atau gimana ?
    Terima kasih

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*